Prosedur Pengadaan Dan Distribusi Pupuk SP Fertiphos di UD ABCD

Penulis

  • Anggi Sintya Dewi politeknik negeri lampung
  • Kusmaria Kusmaria politeknik negeri lampung
  • Fitriani Fitriani politeknik negeri lampung

Kata Kunci:

Distribusi, Pengadaan, Prosedur

Abstrak

UD ABCD merupakan perusahaan yang bergerak di bidang distribusi sarana produksi pertanian. Sistem pengadaan UD ABCD adalah sistem sentralisasi. Penulisan tugas akhir bertujuan: (1) Menjelaskan prosedur pengadaan Pupuk SP Fertiphos di UD ABCD (2) Menjelaskan prosedur pendistribusian Pupuk SP Fertiphos ke toko cabang. Metode analisis data yang dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan flowchart 1)  Sistem pengadaan Pupuk SP Fertiphos yang dilakukan UD ABCD yaitu dengan menggunakan metode Flowchart dengan tahapan permintaan barang, Purchases Order (PO), lalu penerimaan barang. 2) Proses pendistribusian Pupuk SP Fertiphos di UD ABCD yaitu pendistribusian tidak langsung atau melalui perantara toko cabang dengan melakukan permintaan pesanan penjualan sampai proses pengiriman Pupuk SP Fertiphos secara langsung ke toko cabang dengan tahapan dari Sales Order (pesanan penjualan), Pembuatan Delivery Order (DO), pembuatan faktur, pengiriman barang serta pesanan sampai ke toko cabang.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Candra, A. 2019. Manajemen Logistik. Modul Universitas Pamulang. Tangerang Selatan, Banten.

Fitriani, dkk. 2012. Egg Production and Distribution. Junal Ilmiah Esai: hal 3.

Fitriani, dkk. 2017. Pertanian Perdesaan Lampung: Peluang dan Tantangan. Jurnal JoFSA: hal 45.

Fitriani. 2019. Analisis Kelayakan Pasar Tahu Produksi Polinela. Jurnal Ilmiah ESAI. Hal 4.

Nugroho, E. 2016. Pelaksanaan Pengawasan Prosedur Purchase Order (PO) Pada PT Showa Indonesia di Bekasi. Jurnal Lentera Bisnis: Hal 37.

Nurdin, A. M. 2021. Peningkatan Kualitas Pupuk Organik Produksi Kelompok Tani Rukun Sejahtera di Desa Bualo Kecamatan Paguyaman Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo. Jurnal Ilmiah Pengabdian Pada Masyarakat: Hal 92-93.

Prabowo, A. 2013. Analisis Pemanfaatan Buku Elektronik (E-Book) Oleh Pemustaka Di Perpustakaan SMA Negeri 1 Semarang. Jurnal Ilmu Perpustakaan: Hal 1-9.

Politeknik Negeri Lampung. 2018. Template Karya Ilmiah Mahasiswa Ekbis. Politeknik Negeri Lampung.

Tarmuji, A. 2013. Membangun Aplikasi Autogenerate Script ke Flowchart Untuk Mendukung Business Process Reengineering. Jurnal sarjana Teknik Informatika: Hal 451

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-12-29

Cara Mengutip

Sintya Dewi, A., Kusmaria, K., & Fitriani, F. (2023). Prosedur Pengadaan Dan Distribusi Pupuk SP Fertiphos di UD ABCD . Jurnal Manajemen Agribisnis Terapan, 1(2), 58-63. Diambil dari https://jurnal.polinela.ac.id/jumaat/article/view/3414

Terbitan

Bagian

Artikel