PELATIHAN KOMPUTER AKUNTANSI MENGGUNAKAN ACCURATE BAGI GURU SMK DI LAMPUNG TIMUR

Authors

  • Dian Nirmala Dewi Politeknik Negeri Lampung
  • Endang Asliana Politeknik Negeri Lampung
  • Endah Yuni Puspitasari Politeknik Negeri Lampung
  • Lihan Rini Puspo Wijaya Politeknik Negeri Lampung
  • Sahilly Dzulhasni Politeknik Negeri Lampung
  • Surya Prasetya Trihatmaja Politeknik Negeri Lampung

Abstract

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para guru SMK di bidang komputer akuntansi menggunakan software akuntansi Accurate Online.   PKM ini juga bertujuan untuk membantu para guru SMK mengembangkan bahan ajar untuk praktikum komputer akuntansi. Manfaat yang diharapkan dari kegiatan ini adalah mitra memiliki guru yang terampil dalam menggunakan Accurate Online serta memiliki bahan ajar praktikum. Mitra pada kegiatan ini adalah SMKN 1 Sukadana dan SMK Maarif NU 1 Purbolinggo, Lampung Timur.  Pelaksanaan pelatihan dilaksanakan secara daring selama dua hari.  Sementara itu, penyusunan draft bahan ajar dilaksanakan secara luring di SMK Maarif NU 1 di Lampung Timur.  Pelaksana PKM berjumlah 8 orang, terdiri dari 6 dosen dan 2 mahasiswa, sedangkan peserta berjumlah 15 orang. Secara umum, kegiatan PKM terselenggara dengan baik, tertib sesuai jadwal yang ditentukan.  Kendala yang dihadapi berkaitan dengan koneksi internet yang tidak stabil di Lampung Timur, lokasi para peserta mengikuti pelatihan.  Berdasarkan hasil evaluasi akhir terlihat bahwa 70% peserta mampu menjalankan Accurate Online untuk transaksi pembelian, penjualan, pencatatan aset tetap.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-10-31

How to Cite

Dewi, D. N., Asliana, E., Puspitasari, E. Y., Wijaya, L. R. P., Dzulhasni, S., & Trihatmaja, S. P. (2023). PELATIHAN KOMPUTER AKUNTANSI MENGGUNAKAN ACCURATE BAGI GURU SMK DI LAMPUNG TIMUR. Jurnal Pengabdian Nasional, 4(2), 37-42. Retrieved from https://jurnal.polinela.ac.id/JPN/article/view/3456

Issue

Section

Artikel

Most read articles by the same author(s)