PENERAPAN DIGITAL MARKETING MELALUI MARKETPLACE SHOPEEFOOD DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN KEDAI KOPI (STUDI KASUS DIWA REUNION LAMPUNG)

Penulis

  • Helda Monica Politeknik Negeri Lampung
  • Taufik Nugraha Agasi indonesia
  • Ailsa Azalia Politeknik Negeri Lampung
  • Fahrulsyah Fahrulsyah Politeknik Negeri Lampung

DOI:

https://doi.org/10.25181/jupiter.v3i1.3356

Abstrak

Diwa Reunion merupakan salah satu kedai yang bergerak pada pengolahan minuman kopi yang berlokasi di provinsi. Proses pembelian menu minuman dan makanan pada Diwa Reunion dapat dilakukan secara offline maupun online. Meskipun sudah melakukan pemasaran secara online namun belum memberikan dampak peningkatan penjualan pada Diwa Reunion. Tujuan peneitian ini adalah untuk mengembangkan sistem digital marketing  pada diwa reunion melalui marketplace shopeefood serta menganalisis penerapan digital marketing  pada penjualan produk di diwa reunion. Penelitian ini dilakukan dengan metode analisis deskriptif kualitatif dalam perancangan strategi peningkatan penjualan Diwa Reunion. Membantu dalam merancang strategi yang lebih efektif dan efisien serta tepat sasaran untuk meningkatkan penjualan pada kedai kopi Diwa Reunion. Hasil pada penelitian ini yaitu pada penerapan shopeefood pada kedai kopi Diwa Reunion menghasilkan peningkatan pendapatan sebesar 7%. Peningkatan pendapatan ini terjadi selama periode bulan Juni hingga bulan September 2023, pendapatan tertinggi terdapat pada bulan September dengan total pendapatan sebesar Rp. 35.153.000. Hasil ini menunjukkan bahwa strategi digital marketing yang dikembangkan oleh Penulis berhasil meningkatkan penjualan pada kedai kopi Diwa Reunion.Top of Form  

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-06-09

Terbitan

Bagian

Artikel