Pengukuran Kesadaran Konsumen Terhadap Merek Madu SUHITA
DOI:
https://doi.org/10.25181/jumaat.v1i1.3065Abstrak
SUHITA merupakan perusahaan yang bergerak di bidang usaha budidaya lebah madu. Brand ini adalah produk pendatang baru dan memiliki kompetitor hal tersebut menjadi masalah yang dihadapi perusahaan. Pengukuran kesadaran konsumen terhadap merek madu berdasarkan piramida brand awareness diharapkan dapat mengetahui posisi kesadaran konsumen sehingga menjadi tolak ukur bagi perusahaan, apakah merek produk tersebut sudah dikenal oleh semua masyaraakat atau hanya kalangan tertentu saja. Tujuan penulisan tugas akhir ini adalah untuk (1) Mengetahui karakteristik konsumen madu SUHITA, dan (2) Mengukur tingkat kesadaran konsumen terhadap merek madu SUHITA berdasarkan piramida brand awareness. Analisis data menggunakan metode deskriptif yang digunakan untuk menjelaskan karakteristik konsumen madu meliputi konsumen berdasarkan jenis kelamin, usia/umur, alamat tempat tinggal, dan jenis pekerjaan. Metode Kuantitatif digunakan untuk menghitung besarnya kesadaran konsumen terhadap merek berdasarkan tingkatan piramida brand awareness yaitu top of mind, brand recall, brand recognition, unware of brand.Unduhan
Data unduhan belum tersedia.
Referensi
Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta. Jakarta.
Suliyanto. 2006. Metode Riset Bisnis. Andi. Yogyakarta.
S, Morgan. 2007. Jalan-Jalan ke Peternakan Lebah Solo : Tiga Serangkai
Pramita, Y.H.P. 2009. Pengukuran Kesadaran Merek (Brand Awareness) Pada Produk Madurasa PT Air Mancur. Universitas Sebelas Maret. Solo.
##submission.downloads##
Diterbitkan
2023-06-30
Cara Mengutip
Lestari, D., Humaidi, E., & Unteawati, B. (2023). Pengukuran Kesadaran Konsumen Terhadap Merek Madu SUHITA . Jurnal Manajemen Agribisnis Terapan, 1(1), 37-42. https://doi.org/10.25181/jumaat.v1i1.3065
Terbitan
Bagian
Artikel