Desain Aplikasi Business To Consumer untuk UKM Berbasis Cloud Computing

Penulis

  • Imam Asrowardi
  • Eko Subyantoro

DOI:

https://doi.org/10.25181/esai.v9i1.944

Abstrak

The importance of the role of Small and Medium Enterprises for Indonesia's economic growth give rise to the need of a business to consumer applications design that can run on cloud-based information technology infrastructure. The purpose of this research is to create an application design of business to consumer (b2c) of the SMEs to market their products which can be run on the Infrastructure as a Service (IAAS) cloud-based computing. The method used in this study is a system development life cycle (SDLC).Keywords: cloud, business, SME, SDLC

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Biografi Penulis

Imam Asrowardi

Staf Pengajar  Program Studi Manajemen Informatika Jurusan Ekonomi dan Bisnis Politeknik Negeri Lampung 

Eko Subyantoro

Staf Pengajar  Program Studi Manajemen Informatika Jurusan Ekonomi dan Bisnis Politeknik Negeri Lampung 

Referensi

Asnur, Daniel. 2009. Penyusunan Decision Support System (DSS) studi kelayakan Eknonomi dan Finansial bagi UKM. Jurnal Hasil Kajian Koperasi dan UKM Volume 4 - Agustus 2009.

Darmadji, Pamela dan Ranti, Benny.2011. Analisis Kelayakan Ekonomis Cloud Computing Pada Lembaga Keuangan Mikro Di Indonesia Dengan Metode Ranti’s Generic Is/It Business Value dan Economic Value Added: Studi Kasus Pada Bank Perkreditan Rakyat Di Jakarta. Jurnal Sistem Inf ormasi, Volume 7, Nomor 2, Oktober 2011.

Fardani, Adiska, dan Surendro, Kridanto. 2011. Strategi Adopsi Teknologi Informasi Berbasis Cloud Computing untuk Usaha Kecil dan Menengah di Indonesia. SNATI 2011.Yogyakarta.ISSN. 1907-5002

Padhy, Rabi Prasad, Manas Ranjan Patra. 2013. Architecture & Design of Affordable and Highly Available Enterprise Cloud Service. International Journal of Cloud Computing and Services Science (IJ-CLOSER) Vol.2, No.2, April 2013, pp. 85-105 ISSN: 2089-3337

Ragimun. 2012.Umkm Berpotensi Meningkatkan Pendapatan Negara. http://www.depkeu.go.id. Diakses Februari 2013

Rahmana, Arif. 2009. Peranan Teknologi Informasi Dalam Peningkatan Daya Saing Usaha Kecil Menengah. SNATI 2009ISSN: 1907-5022.

Sandy Lumy, 2012. Agar Kuat Berkompetisi, UKM Butuh Teknologi. Kompas.com.

Solechan, Achmad dan Natalistyo.2011.E-Commerce Pada Ukm Kota Semarang Sebagai Model Pemasaran Yang Efektif.Seminar Nasional Teknologi Informasi & Komunikasi Terapan 2011 (Semantik 2011) Vol. 1 No. 1 Tahun 2011ISBN 979-26-0255-0.

Wahyuningsih.2009. Peranan UKM dalam Perekonomian Indonesia.Jurnal ilmu-ilmu Pertanian Vol 5. No.1 Hal 1-14.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-05-05

Terbitan

Bagian

Artikel